hub ulin 085 2250 37537
Kita mulai dari bagian kaki-kaki. Sepeda motor sport ini sudah memakai ukuran pelek lebar 2,50 inci depan dan 3,50 inci belakang, dibalut karet bundar ukuran 90/80 R 17 di depan dan di belakang 120/70 R 17.
Bagian paling enak dilihat pada tampilan panel indikator, yang kini lebih mewah. Selain itu, speedometer sudah tidak menggunakan kabel ke roda depan lagi, tetapi pakai sensor. Canggih!
Waktu putar kunci kontak, Yamaha melakukan inovasi dengan menyapa konsumennya melalui tulisan "Hi Bro" sebelum konsol indikator menyala. Menariknya lagi, Yamaha New V-ixion kini juga meninggalkan starter kaki (engkol) dan hanya mengandalkan starter listrik.
Langkah Yamaha ini terbilang berani. Pasalnya, Suzuki Thunder pernah kurang laris karena kekhawatiran konsumen kalau aki soak atau mesin tak bisa nyala. Belum ada tanggapan dari manajeman Yamaha terkait masalah ini.
V-ixion baru kini sudah dilengkapi sistem pendingin cairan dan sistem injeksi dengan sensor oksigen (O2). Jeroan knalpot kabarnya juga diperbarui, tetapi informasinya belum jelas dari pihak Yamaha. Pegangan belakang kini menyatu dengan fairing belakang, layaknya sepeda motor premium, sehingga tidak mengganggu garis lurus desain bodi secara keseluruhan.
Bentuk knalpot, terutama ujungnya, kini terlihat futuristik. Informasi lain yang diperoleh KompasOtomotif, bobot V-ixion lebih berat 4 kg dibandingkan model lawas karena perubahan ukuran ban, pelek, dan lengan ayun yang lebih besar. Namun, tampilannya bisa lebih kekar!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar